chijow

Just another WordPress.com site

Oven, Halogen Oven, Grill, Microwave,

on April 18, 2012

STOVE OVEN / OTANG / OVEN TANGKRING

Oven Tangkring ini aku beli gara2 terobsesi pengin bikin pie. Aku memilih Oven HOCK No.4 / yang paling kecil. Kenapa pilih Hock?Karena Kualitasnya bagus & ada termometernya (sstt aku bukan sales hock lho..) , lagian kompor dirumah kan juga gak gede jadi kupilih yg paling kecil, buat belajar bikin kue aja cukup lah untuk masak buat member keluarga yg cuma sedikit , dan juga gak begitu banyak makan space penyimpanan barang (ini yg paling penting, dirumah gak punya gudang, udah sumpek uyel-uyelan). Aku juga memilih yg ada lubang arang diatas karena berharap suatu saat bisa bikin lapis legit (kalo gak males hehehe….).

Sebenernya pengin beli yg listrik tp sudah punya microwave walau beda fungsi. Lagian aku ini masaknya juga angot-angotan.

Oven ini sudah aku pake buat pie, quichie, muffin, whole wheat bread, gingger cookies, soft bread, dll… Sebenernya oven ini bagus tp akunya aja yg kurang bisa memahami cara kerjanya. Apalagi kalo bikin cookies..mantep..suka gak rata matengnya..hehehe…, soalnya males buat tuker / puter loyang…

HALOGEN OVEN 

Gambar diatas adalah Halogen Oven. Barang ini aku beli karena tergiur sama waktu masaknya yang cepet bisa berkurang sampe 50% dibanding dengan oven / alat masak lain. Sebenernya sudah punya micowave tapi kan alat ini menurutku sih agak lebih unggul.. Karena alat ini bisa memberi efek panggang seperti dioven, yang kecoklatan itu lho… (kalo microwave gak bisa). Nah kapasitas alat ini 12 Ltr, cukup besar dengan diameter 30 cm. Enaknya lagi segala macam loyang bisa masuk (kl microwave gak bisa jenis logam) .  Alat ini lumayan sakti menurutku, dia bisa defrost (ikan/daging beku dibumbuin didefrost + sekalian dimatengin), bisa steam, broil, oven, bisa goreng (jadi bahan yg mau digoreng dibumbuin, dicelup/ disemprot minyak taruh dirak, stel suhu & timer, mateng deh, hemat minyak kan?? hihi), bikin popcorn juga jadi…

Halogen oven ini heaternya dari halogen, trus panasnya ditiup sama fan jadi udara panasnya muter di dalam wadahnya itu. Settingan suhu bisa sampai 250 derajat celcius & timer sampai 60 menit. Yang gila listriknya 1300 watt..hehe. Tapi kata brosurnya dibanding convection oven yg listrik dia lebih hemat 70% lho karena memang dia menang di waktu, alias bisa cepet mateng.

Alat ini included 1 steam tray, baking tray, 2 rak (low & high –> jadi kalo kukus bapau / bikin muffin bisa banyak  karena bisa ditaruh sebagian dirak bawah & rak atas), dan 1 buah penjepit buat angkat rak / loyang). Oiya alat ini juga bisa masak bareng bareng lho, jadi misal yg rak bawah buat grill daging, yang atas bikin pizza/ grill sayur/ potato, dll.  Dan bersihinnya gampang..So far sih puas banget…

ALAT GRILL

Alat diatas semua sudah pernah kepake.. Aku pakai alat juga tergantung mood & efek yang pengin aku dapet.. Kalo mau suasana outdoor rame2 ya pake yang alat bakar areng, kesannya lebih seru aja. Walau kadang suka keplepekan asep..hehehe.  Kalo mau bikin sate aku pake yang tengah, tapi gak tahan kadang sama asep yg timbul didalem rumah.. Kalo yang multipan aku pake juga buat grill ikan, bikin otak2, dll… Dari ketiganya aku lebih seneng pake yang multipan, karena gampang, asep gak begitu banyak, dan bahannya marble coating jadi lebih sehat dibanding teflon tentunya.

MICROWAVE

Micowave ini adalah alat bantu dapur pertama yang dibelikan suami setelah pindah kerumah baru, seneng kalo dapat gratis..hehe. Alat ini penting menurutku karena aku lebih suka makanan yang hangat (tp tidak dengan minuman, aku suka yang dingin), jadi dengan cepet alat ini ngangetin makanan yg mau di konsumsi. Microwave ini sering aku pake buat ngangetin makanan, defrost, rebus air buat kopi yg cuma 1 cup,  lelehin coklat / butter / margarin (cuma 20 detik), buat steril spons cuci piring atau juga kalo lagi males bisa buat macaroni scootel kilat.. Dan buat simpan makanan…(terutama setelah bikin kue jd tetep fresh). Tapi memang watt-nya tinggi. Untung aja dirumah pake daya listriknya agak gede, jadi gak begitu deg-degan pakenya.

So far sih sih sangat kebantu dengan adanya alat ini.


4 responses to “Oven, Halogen Oven, Grill, Microwave,

  1. Duck2 says:

    Wow…lengkap bgt alat dapurnya..senangnya^^

  2. hi, aku jual Oxone kitchen appliance dg harga lbh murah dari harga toko..barang terjamin..
    yang punya instagram bs di cek instagram aku ya oxonekitchen_shop

    http://instagram.com/oxonekitchen_shop

    thanks🙂

  3. Fina says:

    Nyari oven halogen dimana ya

Leave a Reply

