chijow

Just another WordPress.com site

ICE CREAM MAKER & SCOOP

on April 18, 2012

ICE CREAM MAKER

Ice Cream maker ini aku beli di Ace Hardware, made in China. Harganya juga terjangkau. Kapasitasnya 1,5 ltr dengan daya kecil hanya 7 watt. Aku beli alat ini untuk memuaskan rasa penasaran pengin bikin ice cream yoghurt & es puter tape ketan kesukaan suamiku. Jaman sekarang memang semua alat bisa bikin hidup kita jadi lebih mudah. Pendingin dari alat ini adalah adanya gel disekeliling dinding. Jadi alat ini dibekukan dulu didalam freezer min 24 jam sampai gelnya beku. Dan sebelum dimasukkan freezer alatnya musti di bungkus plastik, karena menurut manual book-nya kalo gak dibungkus bisa bikin freezer kebakar.

Nah cara bikinnya: alat dipasang, diputer, baru bahan2 dimasukkan, kalo semua bahan dingin bisa beku dalam 20-30 menitan, tapi ini juga tergantung pada bahan, semakin banyak gula dimasukkan biasanya waktu bekunya juga lebih lama.

Eksperiment pertamaku dengan ice cream maker ini adalah raspberry yoghurt ice cream..seger & lembut hasilnya, dalam 20 menit jadi, karena bikinnya gak banyak..dan yang aku suka adalah buah raspberry segar yang sengaja aku potong kasar gak di blender, jadi masih kerasa buahnya..hmm yummy. Next experiment mau bikin es krim duren..mumpung mulai musim duren montong…hehehe.

ICE CREAM SCOOP

Ini alat bantu buat ambil ice cream.  Sendok ice cream ini bisa bikin tampilan ice cream lebih menggoda. Untuk yang gambar sebelah kanan, Aku pilih yang size kecil diameter spoon-nya 3 cm, karena alat ini gak sepenuhnya aku fungsikan sebagai ice cream scoop, tapi lebih sering aku pake buat isi adonan muffin biar gak belepotan, atau kadang juga untuk  bikin cookies agar hasil ukurannya sama, gak gede-kecil.

Sebenernya aku lebih suka makan ice cream langsung dari tempatnya dengan sendok, jadi gak berasa kalo udah makan banyak. hehehe…


17 responses to “ICE CREAM MAKER & SCOOP

  1. mayank says:

    sis alatnya harganya berapa ya?
    need info harga nya,,pengen buat juga dirumah hehe

  2. belinda says:

    sis aku udh beli tapi kok bukannya membeku malah jadi mencair yah? aku udh cooba smpe 2 jam gtu

    • chijow says:

      Lho koq bisa. Kalau aku biasa bowl-nya disimpan di freezer min 24 jam, nantinya sekitar 30 mnt-an diputer udah jadi asal semua bahan aku taruh di kulkas sebelumnya (Padahal aku pakai gula asli & banyak lagi krn suka manis). Pernah nekat cuma simpan di freezer 8 jam, hasilnya gak jadi2 ice creamnya.

      • belinda says:

        aku udh taro seharian jga lohh,, custardnya sih aku bikin dari http://www.joyofbaking.com... coba deh sis cek yg chocolate ice cream

      • chijow says:

        Kalo disini agak susah ya cari half and half cream. Apa ice cream-nya manis sekali ya? sampe gak beku2..soalnya kan kalo kandungan gulanya makin tinggi agak lama bekunya. Kalo aku sih lebih suka bikin ice cream dari yogurt / susu & campuran fresh fruit atau santan kl bikin ice duren, jarang pake campuran cream. Apa cream-nya ngaruh ya? Maklum aku pemula sih jd kurang ngerti.

  3. belinda says:

    itu cuma pake 100 gram gulanya

  4. ina says:

    kalau boleh tau belinya dimana ya? boleh minta alamatnya dong. thx

    • chijow says:

      Mba ina.. Ice cream maker ini aku beli di Ace hardware. Ada beberapa macam dan harga yang aku tahu sih.. Silakan dicek langsung aja ke lokasi. Tks

  5. cholz says:

    berapa harga sendok es krimnya🙂

  6. suardika says:

    ikut gabung ni sobat.. saya juga baru beli ice crem maker persis kaya di gambar ini saya coba bikin dan sesuai dg petunjuk alatnya dimasukkan ke dlm freezer kuranglebih 24 jam.. terus saya coba bikin ice crea masukkan bahan2nya.. sambil mesinnya berputar.. saya tunggu sampai selama 1 1/2 jam.. bukannya adonan membeku.. adonan tambah cair.. dimanakah kesalahan yang terjadi pada saya.. tolong dong sobat bantu dan bagi infonya .. apakah alatnya ada masalah..? thk sebelumnya…

    • chijow says:

      Suardika..mungkin bisa jadi gulanya banyak jd agak susah beku..kalo nggak coba aja alatnya masukin freezer 2 hari (terlebih jika freezer-nya pakai kulkas yg 1 pintu bisa lebih lama). Tks..semoga membantu

  7. dita juniarti says:

    nama alatnya apa mbak? aq ga’ ketemu udah nyari disitu, hehhhee

  8. andriasny says:

    itu alat ama scoopnya dijualkah? maaf tanya soalnya saya jg cari

Leave a Reply

