chijow

Just another WordPress.com site

Fruit & Vegetable Turning Slicer

on April 18, 2012

FRUIT & VEGETABLE TURNING SLICER (ULIR)

Alat ini aku beli via ebay. Ada 2 jenis serutan yang dihasilkan, yaitu bentuk rambut spiral, yang satu bentuk serut seperti kalau kita menyerut pensil.  Alat ini aku pakai buat bikin mie dari raw fruit / vegetable. Biasanya mie wortel / lobak. Bisa juga buat salad jadi menarik. Tapi alat ini punya keterbatasan karena wortel harus dipotong lebih pendek. Tapi kalu buat garnish ala restaurant alat ini sangat membantu.

 

BENRINER / MANDOLINE TURNING SLICER

Mandoline turning slicer

Alat ini sama fungsinya dengan alat diatasnya, tapi alat ini lebih mudah dan cepat dalam pengoperasiannya. Kalau mau bikin mie sehat dari kentang mentah alat ini andalanku. Kedua alat diatas cara kerjanya sama , sama2 diputar dan menghasilkan irisan bentuk mie.

Bisa dilihat cara kerjanya di youtube. tinggal masukkin key word-nya aja turning slicer. Hasilnya bagus, jadi semangat makan kalo liat bentuknya lucu. Biasanya kalo bikin mie aku campur antara wortel & kentang jadi warna warni hasilnya.


8 responses to “Fruit & Vegetable Turning Slicer

  1. yulie says:

    Mba, alat yg benriner beli dimana harga berapa? Makasih infonya

    • chijow says:

      Dear Yuli, Benriner aku beli di glodok elektronik, waktu itu sekitar 2rts-an. Tp kl mau yg fungsinya juga sama (mungkin lebih bagus kayaknya) Itu ada merk Konstar (Coba liat di web-nya Konstar.co.hk namanya konstar turning slicer, aku pernah liat di Ideko plaza indonesia lebih murah kayaknya.

  2. bunda shafa says:

    Mba, yg alat benriner turning slicer itu., apakah bisa disetel tebal n tipisnya hasil serutan? mksiy

  3. bunda shafa says:

    nice info…….. siiiip…

  4. mila says:

    mba, ada kontaknya yang di glodok elektronik kah?
    kepengen beli juga nih
    makasih ya..

  5. Mba.. boleh tanya turning slicernya kemarin harganya berapa?
    Aku sudah punya twister yang kecil seperti di foto mba.. tapi kayaknya ingin upgrade ke yang besar.. Thank you before..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: