chijow

Just another WordPress.com site

Food Processor

on April 18, 2012

FOOD PROCESSOR PHILIPS

Food Processor Philips HR7620

Ini dia penampakan Food processor yang aku pake buat masak sehari2, dulu aku punya yang chopper dari Ace hardware kapasitas kecil. Tapi aku kerepotan kalo mau bikin sosis, Ngo Hiang, atau baso, karena kapasitas kecil, akhirnya alat itu aku hibahkan ke ibuku dan aku beli food processor ini di Harco Mangga Dua, barengan sama beli pasta maker.

Lumayan lengkap juga aksesorisnya, bisa buat parut/ serut, dough (buat ngulen adonan, tp belum pernah aku coba takut motornya gak kuat, mending pake BM aja), bisa potong tipis, whipping disk buat bikin whipe cream & mayo, dan tentu pisau buat giling sekalian bisa dipake buat kulit pie.

Dari banyak pilihan merk FP aku memilih produk ini karena untuk memudahkan servis & spare part dan juga karena bentuknya compact jadi gak banyak makan tempat, sekali lagi karena dapurku sempit.

MANUAL FOOD PROCESSOR / KONSTAR  ALL IN 1 KITCHEN

konstar all in 1 kitchen

Nah ini versi manual dari Food Processor. Lengkap alatnya dan mendukung program Go Green, karena gak pake listrik soalnya hehehe.. Alat ini sering aku pake buat cacah sayur, bikin bakwan jagung, parut segala macem bahan, peras jeruk, atau ngocok telur..manfaat lah. Tapi kadang suka pegel muternya kalo kapasitasnya agak banyak.  Ini belinya via online shop barengan sama wonder mincer merk konstar juga.

KONSTAR WONDER MINCER

Konstar

Alat ini lebih difungsikan kalo mau bikin getuk lindri. Padahal banyak fungsinya lho wong judulnya aja ‘wonder mincer’. Fungsi utama sebenernya buat giling daging & bumbu. Tapi kalo aku liat di website-nya konstar alat ini bisa digabung sama aksesoris lain buat juicer, pasta maker, sosis stuffer. Tp di indo belum nemuin tuh aksesorisnya. Ada 2 plat bisa giling halus atau agak kasar..kayaknya nih alat bisa buat putu mayang kali ya, tp belum pernah aku coba.


18 responses to “Food Processor

  1. wati says:

    mba, saya mau beli yang MANUAL FOOD PROCESSOR / KONSTAR ALL IN 1 KITCHEN tapi susah ya nyarinya, bisa minta tolong bantuannya mba?
    bisa minta informasinya dalam waktu dekat mba? (minimal minggu ini mba – 8 s.d 10 Agustus 2012)
    terimakasih mba

    • chijow says:

      Dear Mba Wati,
      Wah sorry banget telat bales krn saya baru pulang dr luar kota. Beli aja via online shop mba (Ch: tokopedia), karena saya beli dari situ. Semoga membantu..

  2. Yaya nuriyati says:

    Peralatan ‘perang’ nya yahud
    hmmmm jd kepengen semua dibeli n dicoba

    • chijow says:

      Hahaha….sebenernya yang dipake itu2 aja. tapi dasar aku-nya kemaruk, suka laper mata kalo liat barang..hihihi!!*_^

      • Yaya nuriyati says:

        Maaf mba dg alat pasta maker bs buat pasta sendiri (makroni dll)
        bagi bagi caranya. Sy pgen buatkan buat cucu spy gak jajan diluar. Trims

      • chijow says:

        Iya bu bisa pakai pasta maker buat makaroni. Kalau saya sih pakai bahan 100 gr tepung cakra (lebih bagus pakai tepung semolia untuk pasta), 1 btr telur, air khi (bisa gak dipakai), air secukupnya, 2 sdt minyak zaitun..trus di masukin alatnya dan diputar. Kalau pakai alat manual harus di uleni tangan terlebih dahulu.

  3. Yaya nuriyati says:

    Maaf tanya lg, menurut mba mana bagus yg manual atau yg otomatis ?
    Kl buat makaroni saat adonan keluar lasung terpotong atau dipotong dg spatula.

    • chijow says:

      Dipotong sendiri bu.. Kalo bagus yang mana itu subjektif ya. Kalo saya mending yang otomatis, karena memang sayanya males nguleni adonan. Jadi praktis bahan tinggal dimasukkin, diulen, kalo dah kalis baru dicetak. Ada yang manual banyak dijual bisa multifungsi sekalian buat halusin daging..misalnya merk oxone dan konstar..ya itu semua terserah masing2 pilihan individunya.

  4. mimi says:

    MANUAL FOOD PROCESSOR / KONSTAR ALL IN 1 KITCHEN kisaran hrg berapa…bisa ga minta nmr tlp olshop tmpt kk beli dulu….mau juga ^^mkasih yh kk….

  5. zuve says:

    mb food processor apakah bisa utk menggiling daging? udah pernah pake blom? makasiy….

  6. esti says:

    mbak, FP konstar yg manual itu bisa dipake buat giling daging mentah ga?? utk bakso misalnya. makasih.

  7. Irma Indria says:

    Sy lg cr buat cetakan putu mayang. Yg ada sekarang hrs d tekan, susah banget, apalagi kalo adonannya dah agak mengeras. Yg wonder mincer mungkin bisa d coba ya sis. Belinya d mana, harganya berapa?

  8. Sist, mau tanya, untuk yang philips itu tipenya berapa sist? bisa buat giling daging untuk bakso gak?
    mohon jawabannya ya, akan sangat membantu..
    terimakasih banyak..

Leave a Reply

