chijow

Just another WordPress.com site

BREAD MAKER

on April 18, 2012

BREADMAKER KENWOOD BM-250

Breadmaker Kenwood BM250

Seneng banget rasanya waktu koko (red. panggilan suami) bersedia beliin breadmaker (BM) ini. Sebenernya berawal dari ketidak sengajaan waktu jalan2 di Metro PIM1, si koko lagi sibuk cari2 kemeja jeans aku pisah jalan ke bagian peralatan dapur, disana aku naksir Food processor tapi gak ada yang kecil pada gede2. Lha saat ini member keluarga kita cuma berdua jadi kuurungkan niatku. Malah liat ke area brand Kenwood, ngiler banget liat Mixernya yg mirip Kitchen aid warna merah. Tp aku sudah punya mixer pikirku, tp memang kesulitanku adalah masalah ngulenin buat roti, rasanya kayak kerja rodi, sedangkan mixerku gak mungkin kuat buat ngulenin roti.

Gak sengaja liat bread maker-nya. Wuah..ini dia solusinya (udah puter otak gimana cara-nya beli). Di metro lagi diskon 20%. Langsung deh cari si koko. Ternyata dia lagi coba baju, habis bayar baju, dia aku gandeng aja ke tempat BM-nya. Dia bilang nanti2 aja dilihat lagi, kita jalan2 dulu katanya toh juga alat ini berat bawanya kalo seandainya jadi dibeli. Akhirnya kita makan dulu ditempat langganan ‘Bakmi GM’ tentunya.

Setelah itu jalan2 ngubek2 PIM1, trus aku masih kepikiran masalah BM itu, eh iya aku inget kalau di SOGO PIM2 kadang harganya lebih miring (diskon lebih gede) kalau lg promo, soalnya ini berdasar pengalaman beli thermos merk Tiger. Di sogo lebih murah, akhirnya untuk compare harga kita pergi ke SOGO. Eh bener lho di sogo diskonnya lebih gede, jadi 30%. Akhirnya koko bilang beli aja disini, ya udah setelah dicoba, dibeli, dibawa pulang deh.. Wah seneng banget Breadmaker Kenwood BM250 kebeli juga.. Nyampe rumah langsung buat percobaan bikin roti, untung masih ada tepung komachi, jadi deh dalam 3 jam, Fresh bread from the oven eh salah from BM.

Senengnya punya alat ini adalah sekarang aku gak perlu ngulenin lagi kalo mau bikin roti, pizza, bapau, serahkan saja sama nih alat.

Enak lho punya alat ini tinggal cemplungin bahan, setting (berat, jenis roti, tingkat crust/warna kulit), start, jadi deh roti yang diinginkan. Alat ini juga bisa cuma nguleni, atau baking jadi kayak fungsi oven, dan juga bisa buat bikin selai. Pilihan menunya juga beragam jenis roti dari basic, whole wheat, french, sweet bread, dll. BM ini juga ada setting delay-nya lho, jadi kalo bikin malem bisa delay waktu manggangnya pagi, jadi begitu kita bangun tidur kita bisa menikmati roti yang masih hangat. Pokoknya alat ini bakalan sering diperbudak di dapurku..


9 responses to “BREAD MAKER

  1. indah says:

    boleh tau ga harganya berapa? ini khusus untuk nguleni aja ya.thanks ya

    • chijow says:

      Dear Indah.
      Harga breadmaker ini aku beli pas lg diskon sekitar 1,2-an kl gak salah (maaf agak lupa). Bread maker gak hanya bisa nguleni, bisa langsung buat roti jenis macem2 tergantung resep yg dipakai..langsung masukin bahan dan keluar dah mateng rotinya, kalo aku liat juga bisa bikin cake. Selain itu bisa juga buat selai jadi kita gak ngaduk2, mesin dah ngaduk sendiri. Ok..semoga membantu.

  2. mila eka kurniawati says:

    Jadiiii mupeeeng nie,#sambil netesin liur di pojokan # kalo ada disc kasih inpo dunk secara kita kan di daerah jdi jarang ada disc2 begituan…hiiiiiikz

  3. anie says:

    wah enak ny … disini susah nyari nya …. pakeny ngak susah kan mbak.. bisa buat apa aja tuh, donat, bakpao bisa ngak tuh…..

  4. ita says:

    Wah praktis banget ya alatnya..pemakaian listriknya berapa watt ya?

  5. indah says:

    ada yg tau g ya,, beli pengaduk nya di mana ,,krn yg punya ku pengaduk ya hilang ,,,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: