chijow

Just another WordPress.com site

MOONCAKE MOLD / CETAKAN KUE BULAN

on November 6, 2012

CETAKAN MOONCAKE

Kue bulan / mooncake adalah kue tradisional china yang legit biasa diisi dengan pasta biji teratai, ada juga yang ditambah dengan telur asin. Tapi aku sendiri lebih menyukai yang original isi biji teratai saja. Saking legitnya kadang suka eneg kalau makan jadi musti di-balance dengan minum teh hijau sesudahnya.

Nah, karena penasarannya pengin bisa bikin si mooncake ini maka aku cari-cari cetakannya. Ada di glodok yang jual asli dari china yang terbuat dari kayu, tapi mahal. Lalu mulai cari lagi yang model press pakai per/pegas buat mengeluarkan kuenya lebih mudah jadi gak perlu pakai acara getok2 cetakan, tapi aku cari yang motif original bunga agak susah di jakarta, kebanyakan motif kartun (ch: hello kitty, mickey, angry bird, dll). Eh gak sengaja bilang ke suami, akhirnya dapet juga dari balikpapan. Senengnya akhirnya kesampaian juga bikin mooncake-nya.

3 responses to “MOONCAKE MOLD / CETAKAN KUE BULAN

  1. ev says:

    kalau boleh tau di balikpapan beli dimana? saya asal balikpapan tapi ga nemu..hehe..ini saya juga mau coba2 buat soalnya :) atau ada referensi di kota lain?

  2. rony says:

    tolong dong saya mau ..beli dimana cetakan mooncake nya berapa harganya…motif bunga yg klasik….bisa pesan ga ya…

Leave a Reply

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

