chijow

Just another WordPress.com site

CETAKAN KUE TRADISIONAL-ALUMUNIUM

on April 19, 2012

ANEKA CETAKAN TRADISIONAL

Aneka cetakan ini aku datangkan langsung dari mojokerto, kecuali wajan serabi yang aku beli di toko Angsana. Semua cetakan aku pilih yang bahannya tebal, agar tidak gampang gosong & matang merata, sampai ada yang beratnya 1,5 kg. Cetakan diatas adalah cetakan buat kue tradisional a.l cetakan pofferjies, kue apem, cara bikang, pukis, kue lumpur / bisa juga buat martabak mini, dan cetakan serabi. Semua cetakan ini sudah pernah aku pakai, sesuai fungsinya masing masing.

Cetakan diatas yang sebelah kiri adalah cetakan wingko, tapi aku juga sering menggunakannya untuk bikin martabak manis / terang bulan. Nah kalau yang sebelah kanan adalah cetakan bolu kering yang juga biasa disebut kue bahulu di malaysia atau bolu klemben kalau di jawa. Tapi sebenernya ini cetakan juga sebaguna bisa bikin kue cubit juga.

Cetakan diatas juga dari mojokerta sama dengan semua cetakan sebelumnya. Kedua cetakan itu adalah cetakan untuk kue semprong / opak gambir / egg roll dan cetakan untuk kue bapel kipas bisa buat roti bakar juga sih.

CETAKAN ┬áBOLU KUKUS – BOLU – KEMBANG GOYANG dll

Nah cetakan diats ini macem-macem. Ada beberapa yang aku punya 1 lusin. Ada cetakan kembang goyang kecil, cetakan pie mini, nastar, bolu kukus, bolu / kue mangkok, spuit, cetakan donat, dan ada juga cookies cutter bentuk persegi panjang

CETAKAN WAFFLE / BAPEL

Ini adalah aneka bentuk cetakan waffle manual. Ada yang bentuk hati, waffle gulung dan bentuk ikan. Untuk yang bentuk ikan ini bisa dipakai untuk cetakan kue taiyaki, pancake jepang / korea yang diisi dengan kacang merah.

CETAKAN KUE CUBIT

Cetakan kue cubit ini aku beli bukan karena kue cubit adalah kue favorit, kue cubit ini sebenarnya aku kenal ketika mulai kuliah di jakarta, karena kue cubit ini sulit ditemui di jawa timur. Kue ini lebih populer di jawa barat & jakarta. Biasanya ada abang2 yang menjajakan didepan sekolahan. Tapi karena punya pengalaman beli kue cubit yang rasanya agak pahit (mungkin pakai gula biang) maka aku tertantang buat bikin sendiri kue cubit ini.

Alat ini dijual berpasang dengan alat buat ngambil kuenya dari cetakan, dilihat dari bentuknya ini kali ya jadi disebut kue cubit. Cetakan yang aku beli ini tipis mudah gosong tapi aku akalin biasanya dengan menambahkan tatakan bawahnya dari loyang kue kering dan di beri pasir, jadi kuenya bisa matang merata.

About these ads

15 responses to “CETAKAN KUE TRADISIONAL-ALUMUNIUM

  1. lulu says:

    waow belinya dmn? q mw cetakan opak gulung okey

    • chijow says:

      Sorry nih lama responnya..
      Mbak lulu bisa beli koq ada yang online jual cetakan kue tradisional harga murah dari mojokerto. Disana kayaknya pusatnya, ongkirnya jg murah & cepat pengirimannya..

  2. putri damayanti says:

    boleh minta no telp atau web nya ga mba?? aku pengen beli cetakan surabi

  3. Hendy says:

    Kalau beli barang cetakan tersebut diatas dimana

  4. arek nara says:

    Klo mau pesan Cetakaan kuenya dimana

  5. nafsi says:

    aq mw donk cetakan waffle/bapel’a….
    brp hrga’a?brp ongkir’a kl ke depok??

  6. aqsara says:

    sy lagi cari alat cetak kue kipas yg bisa bantu kabari sy di 0813 666 2 1978 tx ya…

  7. candra says:

    saya mau cari cetakan taiyaki yang berbentuk ikan.saya ingin buat usaha, yang biasanya cetakannya minimal isi 4 pasang+kompornya. kalau ada hub 085259110115 & berapa harganya?

  8. septri says:

    klu mau beli cetakan meng hubungi siapa? yaaaa

  9. Rachmat Mraz says:

    ada jual cetakan waffle kotak-kotak yang manual mas ?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: